oleh

Tiga Pelajar Smansa Sukses Juarai Lomba Debat ‘Pandemik’ IKMS

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) sukses menghelat Pekan Seni dan Akademik (Pandemik) selama 2 hari, terhitung pada tanggal 25-26 September 2021.

Melalui ajang ini, 3 siswa utusan SMA Negeri 1 Sinjai (Smansa), yakni Andi Marwah Inayah Jusma, Andi Firda Tri Sabrina, dan Adhatullah berhasil menyabet juara pertama pada lomba debat.

Saat ditemui media, Andi Marwah Inayah Jusma mengaku bersyukur atas pencapaian yang diraihnya. Sebab kata dia, untuk menjadi juara harus bersaing dengan melawan berbagai sekolah lain yang turut menjadi peserta dalam lomba tersebut.

“Kami bersyukur bisa membawa SMAN 1 Sinjai menjadi juara pada lomba debat yang dilaksanakan oleh IKMS ini,” katanya.

Marwah menceritakan, sejumlah persiapan telah dilakukannya sebelum menghadapi event PANDEMIK tersebut.

“Sebelum menghadapi lomba, kami melakukan persiapan selama beberapa hari karena dalam lomba debat itu, harus kita persiapkan data untuk menghadapi setiap mosi debat, baik itu secara pro maupun kontra,” ucapnya.

Selain lomba debat, berbagai cabang lomba lainnya yang dipertandingkan dalam event ini, mulai dari lomba olimpiade matematika, mading 3 dimensi, esai, dan musikalisasi puisi.

Penutupan lomba ‘Pandemik’ berlangsung di Aula Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri Kecamatan Sinjai Utara, ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong. Minggu malam, (26/09/2021)

Dalam arahannya, Wakil Bupati Sinjai mengucapkan selamat kepada para pemenang yang terus menorehkan prestasi di tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun dalam situasi yang terbatas akibat pandemi ini, saya bangga atas prestasi yang telah diraih. Teruslah berkarya anak-anakku semua,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU