oleh

Tim 22 dari Kalangan Mahasiswa Ini Nyatakan Sikap Mendukung Petahana

KABARSINJAI.COM – PuluhanMahasiswa Sinjai yang berasal dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta menyatakan sikap mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Massarappi (SBY – AMM) pada helatan Pilkada 27 Juni mendatang.

Mereka manyatakan sikap penuh terhadap pasangan petahana Sinjai di salah satu cafe ternama di Lokasi Wisata Kuliner jalan Tondong Sinjai, Rabu (13/6/2018) malam dan menamakan dirinya Tim 22.

Kordinator Tim 22, Firman mengatakan alasan mendukung paslon pasangan berjargon BERSAMA ini karena SBY selama memimpin Sinjai dianggap sangat membantu dan memperhatikan pelajar maupun mahasiswa di Sinjai.

Hal itu menurutnya terbukti dengan adanya bantuan beasiswa gratis bagi mahasiswa Sinjai semester VIII (8).

“Beasiswa bagi mahasiswa Rp. 3 Juta per mahasiswa sudah berlaku sejak pak SBY memimpin, dan sudah terbukti program ini sangat membantu mahasiswa asal Sinjai baik yang kuliah di Sinjai maupun di luar Sinjai,” terang Firman.

Selain itu SBY di nilai berhasil membangun infrastruktur yang mampu menggerakkan ekonomi mikro di Sinjai.

“APBD kita melonjak drastis, ini menunjukkan pak Sabirin Yahya mampu merangsang Aktifitas ekonomi, tinggal beberapa hal kecil memang perlu perbaikan. Dan kami percaya paket SBY-AMM mampu memaksimalkan untuk periode selanjutnya,” tambah Mahasiswa Pascasarjana UNM ini.

Alasan lainnya, lanjut Firman, yakni latarbelakang SBY yang juga mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang selama ini banyak membantu kegiatan kepemudaan. Sementara AMM adalah mantan aktivis mahasiswa dan organisatoris, bahkan posisi AMM sebagai calon wakil Bupati dianggap mampu menjembatani akses ke pusat untuk mengeksekusi program nasional.

Maka tidak salah kedua figur dan tokoh Sinjai ini akan selalu memperjuangkan nasib mahasiswa jika kelak memimpin Sinjai.

Tidak sampai disitu, Tim 22 yang merupakan gabungan tokoh pemuda dan mahasiswa ini juga menganggap pogram SBY – AMM sangat jelas, terutama program pembukaan lapangan kerja di Sinjai kedepan dengan program pembukaan 1000 lapangan kerja per tahun dengan mengundang para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sinjai.

Di katakan program bantuan modal bagi pelaku UKM dan menciptakan wirausaha mandiri 100 pengusaha muda setiap tahunnya serta program Balai Latihan kerja (BLK) di Sinjai, untuk pelatihan dan pendidikan kewirausahaan bagi anak muda Sinjai tak luput dari sasaran program kerja SBY – AMM.

“Kami yakin SBY – AMM akan lebih memberikan kontribusi yang lebih nyata lagi untuk Sinjai.ta, Inshaa Allah,” tandasnya. (*)

Editor  / Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU