oleh

Tim Delegate PRSI Sulsel Pastikan Kolam Renang Sinjai Siap Digunakan Porprov

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kolam renang H. Muh. Tahir Kabupaten Sinjai siap digunakan pada helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) sesuai jadwal cabor renang yakni 23 – 29 Oktober 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan tim delegate Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sulsel, Drs. Nadwi Syam usai meninjau langsung venue renang di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (14/10/2022).

Nadwi, memastikan venue Cabang Olahraga (Cabor) renang yang bakal diikuti 19 Kabupaten/Kota di Sulsel itu siap digunakan, setelah dilakukan beberapa rehabilitasi seperti perbaikan area kolam hingga penyediaan fasilitas lainnya.

“Alhamdulillah kita sudah lihat sama-sama, kolam siap dan layak digunakan para atlet untuk bertanding,” kata Nadwi.

BACA JUGA:
Pemerintah dan Masyarakat Kerja Bakti Sambut Porprov 2022

Innalillahi, Rumah Panggung Warga Tellulimpoe Ludes Dilahap Api, ini Penyebabnya

Memang kata dia, sejak jauh hari pihaknya dengan pengurus PRSI Sinjai intens melakukan koordinasi dalam penyiapan kolam renang yang representatif pada Porprov 2022.

“Sejak jauh-jauh hari kita kawal sampai tuntas. Tinggal nanti mempersiapkan kebutuhan teknis pertandingan,” jelas Sekretaris Umum Pengrov PRSI Sulsel itu.

Ketua Umum PRSI Sinjai, Drs. Muh Irvan, mengemukakan dalam beberapa bulan terakhir, kolam H. Muh. Tahir memang sedang dilakukan rehabilitasi dan akhirnya selesai beberapa waktu yang lalu.

Saat ini, kata dia kolam renang Sinjai telah terisi air dan sedang dalam proses pembersihan sebelum dilakukan penjernihan air.

“Kami dari panitia lokal sudah siap, bahkan telah menyiapkan segala sesuatunya. Sekarang kita tinggal melakukan penyedotan kotoran baru penjernihan sebelum resmi dipakai pada Porprov nanti,” jelasnya.

BACA JUGA:
14.000 Pelajar Sinjai Jadi Sasaran Perekaman KTP-EL

Kasi Datun Berganti, Kajari Sinjai Pimpin Langsung Sertijab

Peninjauan kolam renang oleh tim delegate PRSI Sulsel turut dihadiri Ketua Harian PRSI Sinjai, Ahmad Karim, Sekretaris PRSI Sinjai, Syamsul Hidayat, Bendahara Umum PRSI Sinjai Lutfi Hidayat serta para pengurus lainnya.

Sekadar diketahui, renang merupakan satu dari 21 Cabor yang dipertadingkan di Kabupaten Sinjai sebagai salah satu tuan rumah Porprov 2022. (Hms PRSI)

Komentar Facebook