Tim Gabungan Pemkab Sinjai Tata Pasar di Lappa, Minta Pedagang Bekerjasama

KABARSINJAI –┬áTim gabungan instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan sosialisasi penataan lapak pedagang yang berada di kawasan Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (30/05/2024).

Penataan lapak tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perindag dan ESDM, dan Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai.

Bangunan pasar yang berada di kawasan PPI Lappa sendiri telah dibangun beberapa tahun lalu. Hanya saja, para pedagang lebih memilih menjajakan dagangannya diluar gedung pasar tersebut.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo mengutarakan, penataan dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keteraturan di kawasan PPI Lappa.

“Kami berharap dengan adanya penataan lapak ini, kawasan PPI Lappa bisa menjadi lebih nyaman bagi semua pihak, baik itu pedagang maupun pembeli. Selain itu, penataan ini juga akan mempermudah pengelolaan dan pengawasan di lapangan,” ujar Agung.

Tidak hanya penataan, para pedagang juga diberikan edukasi untuk selalu menata lapak jualannya di tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kita berharap PPI Lappa bisa menjadi contoh kawasan pendaratan ikan yang tertata baik, bersih, dan mampu mendukung perekonomian lokal dengan lebih optimal,” harapnya. (*)