oleh

Tim Penggerak PKK Sinjai Gelar Vaksinasi, Lansia Jadi Sasaran

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan untuk masyarakat Kabupaten Sinjai demi mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Corona yang masih menjadi momok hingga saat ini.

Hal tersebut menjadi alasan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kodim 1424 untuk menggelar vaksinasi dosis pertama. Senin, (02/08/2021)

Vaksinasi yang dipusatkan di Gedung PKK Sinjai, Jalan Dr. Hamka Kecamatan Sinjai Utara berlangsung lancar dan masyarakat cukup antusias dalam mengikutinya.

Saat dikonfirmasi media, pengurus Kelompok Kerja (Pokja) IV (4) dr. Farina Irfani menjelaskan, pihaknya menyiapkan 70 dosis vaksin yang sasarannya ditujukan kepada pengurus PKK dan masyarakat umum.

BACA JUGA: Tes Urine BNK, Pegawai Kejari Sinjai Bebas Narkoba

“Semua masyarakat yang datang, kami berikan pelayanan untuk vaksinasi. Namun yang diprioritaskan adalah masyarakat lanjut usia (lansia). Bahkan ada yang masih anak-anak berusia dikisaran 12-17 tahun juga ikut vaksin,” bebernya.

Untuk masyarakat yang telah melakukan vaksin hari ini lanjut Farina, akan kembali dipersilahkan mengikuti vaksinasi dosis kedua 28 hari kemudian.

Adapun yang menjadi vaksinator adalah pihak Dinas Kesehatan Sinjai, dalam hal ini Puskesmas Samataring, Kecamatan Sinjai Timur. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU