oleh

Tim Pora Temukan Jemaah Tabligh Asal India di Sinjai

KABARSINJAI.COM – Sebanyak 8 Warga Negara Asing (WNA) ditemukan Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kabupaten Sinjai. Mereka adalah jemaah Tabligh asal India yang ditemukan saat melakukan itikaf, Taklim dan ceramah Amal Ma’ruf Nahi Mungkar, di Masjid Nurul Huda Dusun Labettang Desa Palae, Sinjai Selatan, Kamis (2/8/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun kedatangan 8 WNA ini dijemput di Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba oleh Arifin salah satu jemaah tabligh Sinjai pada tanggal 30 Juli 2018 kemarin.

Sekertaris Tim PORA Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa yang dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut dan mengaku telah mengetahui kedatangan WNA tersebut dari Keimigrasian yang tujuannya untuk melakukan dakwah Islam.

Baca juga :
Alami Depresi, Gadis Belia di Sinjai Diduga Ingin Bunuh Diri
Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Sinjai Akhirnya Tertangkap Juga

“Kami tahu keberadaan mereka setelah ditelpon keimigrasian, paspor berlaku dalam waktu 3 bulan dan visa memang untuk melakukan syiar Islam di Indonesia,” pungkasnya.

Di tanya terkait kewenangan Pora Sinjai untuk melakukan penindakan, Jefri menjelaskan tidak punya kewenangan di dalamnya. Pihaknya hanya berwenang untuk melaukan kordinasi dengan kepolisian dan Kodim dalam hal pengawasan saja. “Takutnya ada gangguan terhadap masyarakat,” tutupnya.

Rencananya Jemaah Tabligh asal India ini kembali akan di jemput oleh Ustadz Bahtiar menuju Desa. Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe selama 3 hari,kemudin akan bertolak menuju Kabupaten Bone. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU