oleh

Tim Saber Pungli Polres Sinjai Tiba-tiba Datangi Instansi Pemerintah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah personel Polres Sinjai dipimpin Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Fatahuddin bersama anggotanya menyambangi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai, Jumat (30/9/2022).

Kedatangan personel Polres Sinjai ini dalam rangka melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Tujuannya, untuk pengawasan terhadap kinerja petugas pelayanan di beberapa instansi Pemerintah daerah agar terhindar dari praktek pungutan liar yang dampaknya akan merugikan masyarakat maupun petugas itu sendiri.

“Mengingat aktivitas pengurusan perizinan dan jenis pelayanan lainnya berpusat di Dinas PTSP sehingga memerlukan pengawasan external guna proses pelayanan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sosialisasi ini juga dilakukan untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat mewaspadai pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan berbagai macam cara.

BACA JUGA:
Rakor dengan Presiden Jokowi, Bupati ASA Siap Jalankan Instruksi Tekan Inflasi

TNI, Polisi dan Kejaksaan di Sinjai Turun ke Jalan Bersih-bersih

Olehnya itu, dia berharap sosialisasi tersebut dapat mencegah terjadinya pungli yang membawa dampak negatif bagi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Sinjai serta kegiatan tersebut dapat menciptakan manusia yang lebih bermoral dan bersih dari pungutan liar.

“Kami minta agar seluruh masyarakat segera menghubungi tim saber pungli jika melihat, mendengar atau mengetahui adanya tindakan pungutan liar,” sambungnya.

BACA JUGA:
Ikuti Gebyar Vaksinasi Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratisnya Juga Loh

AMPI Sinjai Nyatakan Sikap, Siap Sukseskan Musda IX AMPI Sulsel

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan, menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya ini perlu dilakukan agar kegiatan pelayanan dapat berjalan dengan baik serta terhindar dari praktek pungutan liar.

“Memang perlu adanya pengawasan baik internal maupun external, selain itu juga guna memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan cepat,” jelasnya. (UC)

Komentar Facebook