oleh

Tim Satgas Covid-19 ‘Serbu’ Sekolah di Sinjai, Ada Apa?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai yang terdiri dari BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, serta unsur TNI Polri melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ujian semester secara tatap muka di sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara. Selasa pagi, (15/06/2021)

Pemantauan tersebut dilakukan atas perintah langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dimana tujuannya untuk mengedukasi setiap sekolah terkait regulasi yang harus dilakukan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Informasi tersebut diungkapkan Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad saat ditemui di sela kunjungannya di SD Negeri 102 Lappa.

“Karena saat ini tengah berlangsung ujian semester secara tatap muka di sekolah, maka kami dari tim satgas Covid-19 Sinjai turun melakukan pemantauan dan menghimbau para perangkat sekolah agar tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA: Kantongi 32 Suara Cabor, Suhardiman Maju Balon Ketua KONI Sinjai

Lebih lanjut dikatakan, selain karena perintah Bupati Sinjai, Syamsul Ahmad membeberkan bahwa pemantauan tersebut dilakukan sebagai bentuk respon dalam memberikan dukungan kepada instansi pendidikan.

Sehingga ke depan, jika semua unsur-unsur pendukung protokol kesehatan telah terpenuhi, maka pembelajaran tatap muka yang selama ini diidamkan masyarakat akan segera terwujud.

BACA JUGA: Begini Tanggapan Legislator DPRD Sinjai Sikapi Unjuk Rasa Mahasiswa

Pantauan media, ada beberapa sekolah yang didatangi oleh Satgas Covid-19 Sinjai di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, diantaranya SMAN 5 Sinjai, SMAN 1 Sinjai, MAN 1 Sinjai, serta SD Negeri 102 Lappa.

“Kami targetkan semua sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai untuk kami datangi, namun itu butuh waktu,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU