oleh

Tim Verifikasi Lapangan Forum Kabupaten Sehat Nasional Apresiasi Inovasi Masyarakat Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019, resmi diterima Pemerintah Kabupaten Sinjai di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (19/9) malam.

Tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan RI, yang dipimpin oleh Deky Virandola, diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Ketua Forum Kabupaten Sinjai Sehat, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto.

Dalam sambutan penerimaannya, Andi Seto, menjelaskan bahwa pemerintah daerah bersama Forum Kabupaten Sinjai Sehat telah berkomitmen untuk bersinergi dalam melaksanakan program-program yang mendukung penyelenggaraan Kabupaten Sehat.

Program yang dimaksud diantaranya program Inseminasi Buatan (IB) oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) serta program MLM IVA Sadanis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

Baca Juga: Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat Nasional Mulai Datangi Lokus Penilaian di Sinjai

Bupati juga menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Sinjai berhasil lolos verifikasi dokumen dengan target Wistara, yaitu status kabupaten sehat tertinggi.

Untuk itu, Bupati memohon arahan dan petunjuk dari tim verifikasi jika dalam pelaksanaan verifikasi masih ada kekurangan yang dapat menjadi bahan evaluasi sebagai perbaikan penyelenggaraan kabupaten sehat di masa yang akan datang.

“Semoga kita tidak hanya meraih penghargaan namun juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sinjai”

Sementara itu, Deky Virandola, mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai merupakan kabupaten yang dipilih untuk dikunjungi setelah lolos verifikasi dokumen diantara 220 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Deky juga menyampaikan apresiasinya atas apa yang ditemui pada proses verifikasi lapangan.

“Di Sinjai, kami tidak hanya melihat bagaimana program yang berjalan tetapi juga mendapati berbagai inovasi yang digagas oleh masyarakat”, katanya.

Baca Juga: Konjen Australia Richard Mathews Berkunjung ke Sinjai, Penasaran Apa Tujuannya? Lihat Disini

Deky, menekankan pentingnya penyelenggaraan kabupaten sehat hingga pada tahun 2020-2024.

“Program Kabupaten Sehat menjadi target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang harus dilaksanakan oleh seluruh daerah di Indonesia”, jelasnya.

Turut hadir dalam acara penerimaan tersebut, para pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai. (*)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU