oleh

Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat Nasional Mulai Datangi Lokus Penilaian di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Verifikasi lapangan Kabupaten Sehat Nasional dimulai di Kabupaten Sinjai, Kamis (19/9/19) pagi. Tim Verifikasi langsung berkeliling di beberapa lokus penilaian di dampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Kunjungan dimulai dari Sekretariat Forum Kecamatan Sehat di Tellulimpoe kemudian mengunjungi kampung IB di Kelompok Tani Mana Tellue Kelurahan Mannanti dan beberapa lokus lainnya.

Saat mendampingi tim, Andi Nurhilda sesekali memberikan penjelasan terkait objek yang dikunjungi. Menurutnya, kedatangan tim verifikasi di Sinjai untuk melakukan verifikasi lomba Kabupaten sehat tingkat nasional.

“Verifikasi ini untuk meningkatkan status penghargaan yang diraih sebelumnya,  kita targetkan raih penghargaan Swasti Saba Wisatara, penghargaan tertinggi untuk lomba Kabupaten/kota sehat, dan mudah-mudahan kita bisa meraihnya,”  jelasnya di sela-sela kunjungan tim verifikasi Kabupaten Sehat.

Wakil Ketua II Forum Kabupaten sehat Kabupaten Sinjai Zainal Abidin Ridwan mengatakan untuk kunjungan di hari pertama ada beberapa lokus yang menjadi obyek penilaian yang dimulai pagi sampai jelang magrib.

Baca Juga: Komitmen Dan Langkah Bupati Dalam Penciptaan Wirausaha Baru Mandiri di Kabupaten Sinjai

“Di jadwal memang sampai sore dan dilanjutkan ekspose Ketua Forum Kabupaten Sehat pada malam hari di Rujab Sinjai. Pada hari kedua penilaian harus selesai sebelum shalat Jum’at,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan RI,  Deky Virandola mengatakan verifikasi ini untuk melihat konsistensi pelaksanaan program kesehatan.

“Ini bukan soal penghargaan, karena ini bukan perlombaan, melainkan penilaian terkait bagaimana komitmen kabupaten/kota dalam menciptakan lingkungan sehat,” tandasnya.

Deky melanjutkan, hal penting yang perlu diperhatikan pada setiap lokus penilaian adalah wujud nyata peran serta masyarakat dalam mewujudkan kabupaten yang sehat. (*)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU