oleh

Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Dinkes – RSUD Sinjai di Puskesmas Wisata Pulau IX.

KS – Ratusan masyarakat Kecamatan Pulau IX (Sembilan) beramai – ramai mengikuti pelayanan kesehatan dokter Spesialistik yang diadakan di Puskesmas Wisata Pulau IX. Selasa, (20/3/2018).

Pelayanan kesehatan ini, diketahui dilaksanakan berkat kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Humas Dinas Kesehatan Syamsul Ahmad, mengatakan pelayanan kesehatan merupakan upaya pelayanan kesehatan yang dilakukan secara terpadu, terintregasi dan berkesinambungan dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bentuk pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan.

“Meski hanya berlangsung sehari saja namun antusias para warga yang datang dalam memeriksakan kondisi kesehatannya sangat disambut baik. Moment seperti ini tentu menjadi hal baru bagi mereka yang dilaksanakan di wilayah dekat dari tempat tinggalnya, sehingga kunjungan pasien untuk berobat sangat banyak,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pulau IX, Muhammad Asri Rajja, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait mensukseskan pelayanan kesehatan ini.

” Terima kasih Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dan RSUD Sinjai atas segala arahan dan dukungannya selama ini sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, karena kunjungan warga yang datang berobat kurang lebih 400 orang,” pungkasnya.

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan, diantaranya Dokter Spesialis penyakit dalam, Obgyn, Spesialis Anak, Spesialis Bedah, Spesialis THT, spesialis Saraf, Spesialis Gigi, Spesialis Kulit Kelamin, Gizi, dan spesialis Mata, kemudian dirangkaikan kegiatan donor darah, penyuluhan oleh Klinik Berhenti Merokok.

Diketahui, kegiatan yang sama sebelumnya juga pernah dilaksanakan di Puskesmas Manimpahoi dan Puskesmas Bulupoddo beberapa bulan yang lalu.

HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU