Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polisi Himbau Pengguna Jalan Terapkan Prokes

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai kembali melakukan patroli kepada masyarakat dalam rangka menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dipimpin oleh Kasat Lantas AKP H. Abd. Rahim, para petugas kepolisian tampak menyasar para pengguna jalan di area Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Minggu, (21/03/2021).

Dalam patrolinya, warga diberikan himbauan untuk tetap menerapkan prokes dalam beraktivitas selama pandemi. Seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak serta hindari kerumunan.

Melalui kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Sinjai AKP H. Abd. Rahim mengharapkan peran aktif masyarakat dalam penerapan prokes guna menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Hingga Bulan Maret, Segini Jumlah Warga Sinjai yang Dideportasi Selama 2021

“Kampanye protokol kesehatan berupa sosialisasi itu dilakukan kepada masyarakat terutama para pengguna jalan guna mengajak untuk disiplin dan patuh dalam mencegah penyebaran virus Corona,” cetusnya.

Selain mengkampanyekan protokol kesehatan, pihak kepolisian juga memberikan teguran lisan kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker. (Baso)