Tingkatkan Mutu Produk, Pengelola Tembakau Sinjai Diberi Pelatihan

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan kewirausahaan pengembangan industri pengelolaan tembakau.

Pelatihan yang bertempat di Aula Rumah Makan Nikmat Sinjai berlangsung selama 2 hari (19-20 Oktober 2019), dirangkaikan dengan pelatihan kewirausahaan bagi desainer dan pengrajin dari tempurung kelapa.

Kepala Disperindag dan ESDM sinjai Ir. H. Ramlan Hamid mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi masyarakat khususnya pelaku industri tembakau dalam meningkatkan mutu produk yang dihasilkan dan meningkatkan pendapatan masyarakat dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Sementara itu Sekretaris Daerah Drs. Akbar yang membuka pelatihan ini, Sabtu (19/10/19) menyampaikan bahwa pelatihan ini melibatkan pemateri dari Provinsi, tentunya ada kolaborasi dan pemahaman khususnya berkaitan dengan pengadaan produktif tembakau.

“Dinas Perdagangan, harus menumbuhkembangkan semangat masyarakat dalam melahirkan produksi yang dapat dijual secara resmi dan nantinya dapat diberikan label cukai,” ungkapnya.

Editor: /Andis