Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sinjai Kini Punya Alat Pendeteksi Jantung

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tahun ini fasilitas yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai akan lebih lengkap dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Pasalnya, RSUD Sinjai telah melakukan penambahan alat kesehatan sebagai salah satu pusat pelayanan publik di Kabupaten Sinjai. Tidak hanya dari segi sarana.

Kabar terbaru, saat ini RSUD Sinjai telah memiliki Echo Cardiography. Alat itu berfungsi sebagai penunjang medis untuk menilai fungsi dan anatomi jantung.

Baca Juga: Menangi 3 Kelas Sekaligus, Putra Sinjai Juara Umum Balap Motor di Selayar

“Alhamdulillah dengan alat ini dokter bisa mengukur detak jantung apakah berfungsi normal atau ada kelainan seperti penyumbatan,” kata Direktur RSUD Sinjai, dr Amaluddin pada apel Gabungan Lingkup Pemkab Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (29/7/19) pagi.

Dikatakan, tes echocardiografi atau USG jantung yang sering disebut pemeriksaan echo ini memakan waktu sekitar 20 hingga 30 menit.

Sebelumnya RSUD Sinjai sudah dilengkapi alat Pemindaian dengan teknologi computerized tomography atau CT scan, termasuk dokter ahlinya. (*)

Editor/Bahar