Tingkatkan Pendapatan Masyarakat, DLHK Sinjai Maksimalkan Bank Sampah

KABARSINJAI – Bank Sampah yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai terus dimaksimalkan. Total saat ini terdapat 4 Bank Sampah aktif yang tersebar di 4 Kecamatan.

4 unit bank sampah itu terletak di Desa Saotengah Kecamatan Sinjai Tengah, Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, dan Kecamatan Sinjai Utara.

Direktur Bank Sampah Induk DLHK Sinjai, Suharman mengatakan, Bank Sampah yang telah terbentuk ini akan membeli sampah plastik masyarakat sehingga sampah dapat bernilai ekonomis.

Sama seperti yang dilakukan Bank Sampah Induk DLHK Sinjai yang membeli sampah masyarakat yang dikumpulkan melalui Bank Sampah Barugae, di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (9/7/2024). Langkah ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Hari ini kami membeli sampah plastik milik masyarakat di Desa Panaikang, lebih dari satu mobil sampah, sebelumnya juga kami sudah beli sampah di beberapa bank sampah lainnya,” bebernya.

Pihaknya pun berkomitmen untuk melanjutkan program ini. Apalagi pimpinan DLHK Sinjai hingga Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah juga memberikan perhatian serius terkait sampah plastik ini.

Dengan harapan, sampah tersebut bukan di buang begitu saja. Melainkan dapat bernilai ekonomis yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Pak Pj Bupati Sinjai dan pimpinan kami memang getol mengawal program ini karena berdampak positif kepada masyarakat, makanya kami juga berkomitmen untuk terus menjalankan program ini,” tambahnya. (*)

Komentar