oleh

Tingkatkan SDM ASN, Ini Yang dilakukan DKIP Sinjai

Kabarsinjai.com – Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sinjai, menggelar Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Komunikasi dan Informasi, Peningkatan Kompetensi TIK ASN Dalam Penyelenggaraan E-Goverment Berbasis Cloud Computing.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dan berlangsung di Balroom Cafe Orange Hotel Sinjai. Rabu,(22/11/2017).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sinjai, H. Firdaus dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan daya aparatur pemerintahan yang handal dan paham akan pentingnya pemanfaatan teknologi infirmasi sebagai upaya dalam menunjang pekerjaan yang lebih profesional, efisien dan hemat anggaran.

Sementara Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) E-Goverment merupakan hal wajib dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien sehingga basis data dan server dapat dimanfaatkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan dalam mempermurah anggaran serta memudahkan pelayanan keseluruh lapisan masyarakat.

“Yang tak kalah penting adalah bagaimana ketersediaan SDM dibidang TIK, serta kompetensi ASN yang merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengakselerasi pengembangan SDM berbasis kompetensi, sehingga ini tentunya menjadi langkah fositif dalam upaya menigkatkan kualitas SDM aparatur,” jelasnya.

Adapun peserta pelatihan ini berasal dari perwakilan masing – masing OPD dengan narasumber dari Kepala Seksi Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kementrian Kominfo Wilayah Sulawesi dan Papua, Tasmil, S.Kom MP. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU