oleh

Tingkatkan SDM Pengelola Program Vektor, Dinkes Sinjai Adakan Pelatihan

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola program vektor di Kabupaten Sinjai, Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan pelatihan, di Aula pertemuan Hotel Srikandi, Kamis (11/7/2019)

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Akhriani, mengatakan, pelatihan ini penting dilaksanakan untuk memberi pengetahuan kepada pengelola yang ada di Puskesmas terkait program Vektor. Mengingat program ini masih terbilang baru di Sinjai dimulai dari tahun 2017 lalu.

” Selama ini memang petugasnya belum ada di Puskesmas, makanya ini kita lakukan pelatihan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengelola Vektor ini akan dibekali dengan materi dan praktek lapangan, agar petugas yang mengikuti pelatihan tersebut mampu menjalankan program vektor di Puskesmas masing-masing.

” Jadi hari ini masih materi, dan besok kita akan turun kelapangan untuk melihat realisasi pelatihan, bagaimana peserta bisa mengidentifikasi tempat perindukan nyamuk,” jelasnya.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari hingga tanggal 13 Juli 2019 mendatang, dibuka Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Suryanto Asapa. Ia berharap semua kasus Demam Berdarah dan Malaria dapat segera diketahui melalui program Vektor.

” Ini yang perlu kita antisipasi bersama karena menurut survey Kita (Sinjai) adalah salah satu dari 4 Kabupaten/Kota yang belum eliminasi Malaria,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Kepala Laboratorium Entimologi Unhas Makassar, Ruadiyah Sudirman S, KM, M, Kes, PhD, dan Irnawati, SKM Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.(Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU