oleh

TKIT Thoriqul Jannah Respon Positif Pembentukan Karakter Anak melalui Dongeng

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Road Show Dongeng Kemanusiaan yang digelar Rumah Dongeng Sinjai memasuki hari ketiga. Kali ini, Rumah Dongeng Sinjai menyapa peserta didik TKIT Thoriqul Jannah, Kamis (15/08/19)

Masih dengan tema yang dan cerita yang sama Kak Heru sebagai Founder Rumah Dongeng Indonesia dan Bona bersama Rumah Dongeng Sinjai menceritakan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Suasana hangat nan ceria menyambut road show kemanusiaan Rumah Dongeng Sinjai. Bahkan, pihak sekolah mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan mendongeng yang dianggap membantu perkembangan psikologis dan kecerdasan emosional anak.

“Kami dari pihak sekolah sangat merespon baik karena dongeng memberikan edukasi untuk anak-anak terutama menanamkan ahlak dan perilaku,” kata Kepala TKIT Thoriqul Jannah, Deska Triati.

Baca Juga: Dongeng Kak Heru Buat Anak-Anak di Dusun Dompili Riang Gembira

Ia menyebutkan mendongeng adalah salah satu alternatif yang saat ini masih yang terbaik buat anak terutama untuk anak usia dini. “Melalui dongeng artinya aktivitas yang menyenangkan buat anak-anak, dari pada hiburan di medsos atau youtube,” sambungnya.

Deska Triati berharap banyak orang tua yang juga bisa mendongeng anak-anaknya. Sebab menurutnya, dengan mendongeng anak sendiri akan menumbuhkan karakter yang lenih kuat dibanding di dongengkan oleh orang lain.

Dari kegiatan tersebut trekumpul donasi Rp.3.080.000 yang akan disumbangkan ke kaum dhuafa dan korban bencana di berbagai kota di Indonesia.

Sebelumnya, Rumah Dongeng Sinjai juga menyampa siswa-siswi disejumlah sekolah dan anak-anak di dusun Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur. (Ning)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU