oleh

Tokoh Pemuda Sinjai: Jadilah Narasumber Yang Bijak dan Kompeten

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dengan kemajuan teknologi, memudahkan setiap orang mengakses ataupun memberi informasi. Hal tersebut juga tentu menuai kontroversi.

Salah satunya dari tokoh pemuda kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad. Menurutnya, pemanfaatan rilis dari sebuah berita, bukan hanya ajang untuk ekspektasi diri dalam pemanfaatan Rating Pribadi narasumber.

“Karena dalam menjadi narasumber, tidak hanya berhenti di saat judul sudah ada dan dimuat dimana-mana, sehingga tentu menjadi tanggung jawab bagi si narasumber itu sendiri dalam menjawab (Feedback-red) dengan cara profesional, bukan malah menjawab balik dengan candaan/tertawaan dan seterusnya” kata Syamsul Ahmad, Rabu (05/12/18).

Baca Juga:
15 Guru Honorer K2 di Sinjai Dipastikan Mengantongi NIP
Sambut HUT DWP, Pengurus DWP Sinjai Gelar Seminar

Tokoh pemuda ini lanjut mengatakan, jika sekarang sudah terlalu gampang orang menjadi narasumber dalam sebuah pemberitaan.

“Tanpa memikirkan efek dari berita tersebut, sehingga ketika ada feedback, si narasumber pun hanya menjawab dengan candaan tanpa beban tanggung jawab setelah beritanya termuat,” imbuhnya.

Harusnya, kata Syamsul ketika sudah menjadi narasumber, maka tentu segala dampak yang ditimbulkan menjadi ranah tanggung jawab si narasumber itu sendiri, dengan menjawab bijak dan kompoten, jangan malah diam atau ketawa-ketawa

“Saya perhatikan khususnya di kabupaten Sinjai, orang terlalu gampang mengeluarkan statement, sudah judul tidak humanis, tiba giliran dikomentari malah menjawabnya ketawa-ketawa,” jelasnya. (*)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU