oleh

Torehkan Prestasi, Dua Atlet Balap Sepeda Sinjai Bersinar di Kancah Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di akhir pekan ini, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sinjai menurunkan 6 atlet balap sepeda di kelas lomba yang berbeda untuk mengikuti kejuaraan “Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021”. Minggu, (26/09/2021)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman ini dihelat di Lintasan CPI Metro Tanjung Bunga Makassar dengan mempertimbangkan beberapa kelas lomba.

Melalui ajang ini, 2 atlet Sinjai berhasil menyabet podium ketiga di kelas pelajar SMA kategori putra dan putri atas nama Andi Nabila Ardika (PI) dan Farly Febriansyah (PA).

Pencapaian kedua atlet Sinjai ini mendapat apresiasi dan respon positif dari Ketua Umum Pengcab ISSI Sinjai, Haldum Yacub.

BACA JUGA: Sikap Dingin Tanggapi Manuver Politik Wakilnya, Bupati ASA Justru Sibuk Realisasikan Program

“Capaian ini cukup membanggakan buat kami dan akan menjadi motivasi buat para atlet kita untuk semakin giat berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi event Porprov 2022 mendatang,” ujar Bang Onel sapaannya.

Kategori lomba balap sepeda ini kata Bang Onel, menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang diharapkan dapat menyumbangkan medali emas pada ajang olahraga terbesar di Sulsel nantinya.

Sementara, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai, Saifullah Ahmad menilai event balap sepeda ini penting diikuti sebagai ajang pemanasan para atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi Poprov yang bakal dihelat di Sinjai dan Bulukumba.

“Melalui event ini, kita bisa mengukur sejauh mana capaian latihan yang telah dilakukan para atlet. Alhamdulillah atlet kita mampu bersaing dan meraih podium ketiga kategori Pelajar SMA Putra dan Putri,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pengurus RAPI Wilayah 14 Sinjai Dilantik

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan pengurus KONI Sinjai atas perhatiannya mengalokasikan dana pembinaan atlet.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati dan KONI Sinjai terus memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet kita melalui alokasi dana yang sangat dibutuhkan guna meningkatkan capaian latihan dan prestasi para atlet-atlet kita,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU