oleh

TPA Thoriqul Jannah Sinjai Adakan PARENTING Dengan Orang Tua Siswa

KABARSINJAI.COM, – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Islam Thoriqul Jannah Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan bersama orang tua maupun wali siswa/siswa, Jum’at (3/8/2018) sore.

Pertemuan yang dihadiri sekira 80 orang tua dan wali siswa/siswa ini dinamakan PARENTING.

Baca Juga :
Lomba Desa : Kadis PMD Sinjai Kita Tunggu Saja Hasilnya
Balitbangda Sinjai Akan Menggelar Pekan Inovasi Daerah Diakhir Agustus Nanti

Kepala TPA Thoriqul Jannah, Deska Triati, SS mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan untuk mempererat silaturahmi sekaligus memberikan bekal atau pemahaman pada orang tua tentang pendidikan usia dini.

Tujuannya tidak lain, kata Deska Tiati guna menciptakan generasi cerdas dan bertakwa. “Jadi bukan hanya anak, orang tua juga perlu belajar bagaimana mendidik anak, karena setiap anak itu hidup pada zaman yang berbeda,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Drs. Juhri saat membawakan materinya mengatakan pendidikan dini harus berinovasi dan itu perlu keterlibatan orang tua dalam pendidikan. Dia berharap orang tua yang memiliki basic dapat berkolaborasi dengan anak didik.

Baca Juga :
Banyak Orang Tua Tidak Ingin Anaknya di Vaksin MR, Ini Alasannya
Pro Kontra Vaksin MR, Dinkes Sinjai Tetap Jalankan Imunisasi Sesuai Program Pemerintah

“Contohnya, ada orang tua yang berprofesi dokter maka bisa sekali – kali masuk dan hadir didepan anak didik untuk menjadi inspirasi,” pungkasnya.

Olehnya itu, melalui kegiatan PARENTING ini, orang tua diharapkan menjadi panutan positif bagi anak -anak guna pembentukan karakter anak yang cerdas dan berkualitas. (Mirza/Nining)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU