oleh

TPID Sinjai Timur Gelar Capturing Tahap II di Desa Panaikang

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sinjai Timur melaksanakan  Capturing tahap II di Desa Panaikang. Kamis/29/11/18.

Capture merupakan salah satu agenda pokok TPID Sinjai Timur sebagai wadah untuk menyebar luaskan kegiatan inovasi yang ada di wilayah Kecamatan Sinjai Timur,  seperti yang ada di Desa Panaikang, satu desa yang inovatif yang berusaha untuk menjadikan desanya menjadi desa wisata dengan adanya Pantai Mallenreng.

Khaerul A.P. Maloloe selaku ketua TPID Sinjai Timur menjelaskan bahwa Desa Panaikang merupakan salah satu desa yang inovatif. Kepala Desa beserta seluruh elemen desa mampu bahu membahu untuk menjadikan potensi desa sebagai daerah wisata.

“Saya melihat desa Panaikang termasuk salah satu desa yang kreatif dan inovatif yang mampu menyulap pantai Mallenreng menjadi ramai pengunjung. Tentu saja dengan pengelolaan yang baik akan menghasilkan income bagi masyarakat kedepan” terangnya

Selain itu Bahtiar, SE selaku Kepala Desa Panaikang juga turut mengapresiasi kegiatan Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Sinjai Timur yang mau membantu menyebarluaskan pembangunan di desa.

“Selama ini kami dari pemerintah desa beserta seluruh jajaran masyarakat berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di berbagai aspek. Khusus untuk pantai Mallenreng kami memang telah memulai pembangunan sejak tahun 2016 hingga sekarang” tutup Bahtiar.

Saat ini pantai Mallenreng ramai wisatawan yang berkunjung apalagi pada akhir pekan. Entah hanya sekedar berfoto ria atau bahkan berkemah menikmati angin malam pantai Mallenreng. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU