oleh

TPPI P3MD Canangkan Gerdesin Gembaca di Desa Lamatti Riaja, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM – Tenaga Pendamping Profesional Indonesia Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPPI P3MD) Kabupaten Sinjai telah melaksanakan program Gerakan Desa se Kabupaten Sinjai Gemar Membaca (Gerdesin Gembaca) di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo, Jumat 13 Juli 2018.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Desa Lamatti Riaja sebagai Perwakilan Kabupaten Sinjai.

Muhammad Ihsan Maro selaku Inisator kegiatan mengatakan bahwa Gerdesin red. ini merupakan langkah inovasi dalam mewujudkan masyarakat desa gemar membaca.

Baca Juga : Wakili Sinjai di Tingkat Provinsi, Desa Lamatti Riaja Bulupoddo di Nilai Hari Ini

“Ada dua hal yang menjadi target dari kegiatan ini, yang Pertama target Jangka Pendek yaitu bagaimana supaya semangat literasi dapat dihidupkan di desa melalui pengaktifan perpustakaan desa dan taman baca masyarakat, sementara untuk target jangka panjang, kami berharap hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai akibat munculnya skill, kreatifitas dan inovasi dari hasil tumbuhnya minat baca tersebut” Ungkap Ihsan yang juga TA PSD P3MD Sinjai

Lebih lanjut kata dia, moment pencanangan ini dianggap sangat tepat karena bersamaan dengan proses perencanaan Desa untuk tahun anggaran 2019

“Olehnya itu desa diharapkan agar pencapaian tujuan Gerdesin red. ini dapat direkam dan dimasukkan dalam Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2019 sebagai program prioritas, karena kegiatan ini juga di dukung langsung oleh Bupati Sinjai melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Camat dan Desa se Kabupaten Sinjai” Jelasnya.

Baca Juga : Sederhana, Polres Sinjai Gelar Syukuran HUT Bhayangkara Ke-72

Kegiatan diakhiri dengan melakukan penandatangan komitmen bersama antara P3MD Sinjai, Dinas PMD Sinjai, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, STISIP Muhammadiyah Sinjai, Perwakilan Camat, Perwakilan Pemerintah Desa dan Perwakilan BPD. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU