Training Job, Mahasiswa IAIN Bone Kembali Pilih Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV

KABARSINJAI – Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfosandi) Sinjai melalui UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV kembali menerima 12 mahasiswa untuk melakukan magang atau praktek langsung terkait teknik penyiaran pada UPTD Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV di tahun 2023.

Sebanyak 12 mahasiswa ini berasal dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Dr. Mansyur didampingi Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Mardiyah, dan KTU Nur Dahniar, Selasa (6/6/2023)

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone, Dr. Sarifa Suhra menjelaskan training job ini merupakan praktek penyiaran yang akan dilakukan di Radio maupun Televisi sebagai bentuk tindaklanjut dari mata kuliah penyiaran.

“Selaku Dekan sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo beserta UPTD Radio dan Sinjai TV yang telah menerima kami dengan baik. Saya titip mahasiswa kami selama satu bulan lebih untuk dibina dan dibimbing supaya mereka semua memiliki skill yang memadai,” ungkapnya.

Selain seremoni penerimaan mahasiswa training job dalam kesempatan ini, pihak kampus juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai.

“Tujuan MoU ini karena kami perguruan tinggi maka dituntut untuk akreditasi dan salah satu item akreditasi itu adalah harus ada kerja sama dengan pihak luar yang memperkuat disiplin keilmuan yang kita bangun di Fakultas,” tambah Dr. Sarifa.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian, Mansyur menyambut baik traning job mahasiwa IAIN Bone itu. Dia menitip pesan kepada para mahasiswa agar waktu selama satu bulan lebih dimanfaatkan dengan baik untuk belajar mengenai teknik penyiaran.

“Kami dari Dinas Kominfo dan Persandian menyampaikan terima kasih atas kepercayaan IAIN Bone untuk menempatkan mahasiswa nya melakukan praktek langsung di Radio dan Sinjai TV. Kerjasama ini sudah berlangsung lama, dimana setiap tahunnya mahasiswa IAIN Bone memang selalu ditempatkan di Kantor Kominfo Sinjai,” pungkasnya. (AC)