oleh

Trend Pengunjung Perpustakaan di Sinjai Meningkat Drastis, Ini Penyebabnya

KABARSINJAI.COM, – Berdasarkan data Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sinjai, terjadi trend kenaikan angka kunjungan masyarakat ke perpustakaan diatas 50 persen.

Hal tersebut dikemukakan Jusri, Kepala Seksi Layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai diruang kerjanya, Rabu (12/9/2018).

Kepada tim Kabarsinjai.com, Jusri mengungkapkan salah satu indikator yang memicu meningkatnya jumlah kunjungan ke perpustakaan daerah adalah adanya program kerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi di Kabupaten Sinjai yakni STISIP Dan IAIM Sinjai.

“Kami menyiapkan judul buku yang dibutuhkan mahasiswa untuk dijadikan referensi baik itu refensi untuk pengetahuan dan refensi penyusunan skripsi sehingga trend tersebut meningkat dari sebelum-sebelunnya,” katanya.

Baca Juga:
Sejumlah Barang Elektronik Kantor Puspaga Sinjai Raib Setelah Digondol Maling
Mantan Konsultan dan Praktisi Radio Minta SBFM Sinjai Ikuti Perkembangan Zaman

Meski demikian pihaknya mengakui adanya keterbatasan keleksi judul buku yang tersedia di Perpustakaan daerah, hal tersebut disebabkan kurangnya anggaran untuk menyiapkan buku -buku bacaan bagi masyarakat.

Pihaknya berjanji akan memaksimalkan layanan bagi masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat dari berbagai profesi dan rentang usia dengan menyiapkan lebih banyak lagi variasi judul buku dan fasilitas serta layanan di perpustakaan daerah Sinjai.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan program – program literasi untuk meningkatkan angka kunjungan perpustakaan dan meningkatkan minat baca masyarakat. (PAS)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU