oleh

Triwulan III, Realisasi PAD Sektor Pariwisata Capai 91 Persen

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata di tahun 2021 ini ditargetkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai sebesar Rp520 juta.

Untuk saat ini di Triwulan III hingga minggu pertama bulan November dari target yang telah ditentukan, realisasi PAD mencapai Rp476.998.000 (empat ratus tujuh puluh enam ribu sembilan ratus sembilan puluh delapan ribu rupiah).

Demikian diungkapkan Kadisparbud Sinjai, Yuhadi Samad kepada media. Jumat, (12/11/2021)

“Kalau dipresentasekan sudah 91,73 persen,” ujar Yuhadi Samad.

BACA JUGA: Dua Pejabat Polres Sinjai Berganti, Ini Dia Orangnya

Dari beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai, Hutan Mangrove Tongke-Tongke merupakan penyumbang terbesar PAD.

Selain itu, sumber PAD lainnya yakni dari objek wisata Tahura Abd Latief, Air Terjun Kembar, Batu Pake Gojeng, dan air terjun Lembang Saukang.

“Kami optimis disisa waktu satu bulan lebih mudah-mudahan kerja dari teman-teman baik yang ada di dinas maupun pengelola objek wisata di lapangan bisa maksimal sehingga target Rp520 jita ini bisa kita capai,” harapnya.

BACA JUGA: Kantor Dinas Perikanan Sinjai Dibobol OTK, Kadis: Sudah 4 Kali Terjadi

Realisasi PAD tersaebut menurutnya, tak lepas dari komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam mendorong pengembangan sektor pariwisata di Bumi Panrita Kitta.

“Komitmen pak Bupati terhadap pengembangan sektor pariwisata memang cukup besar, hal ini dibuktikan bagaimana beliau selalu membuka ruang mempromosikan apa yang menjadi potensi-potensi andalan disektor pariwisata,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU