oleh

Tuan Rumah Sinjai Target Tiga Besar Perolehan Medali di Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Target perolehan medali Kontingen Kabupaten Sinjai pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022, bisa masuk tiga besar klasemen.

Hal ini terungkap dalam rapat Kontingen Kabupaten Sinjai yang digelar di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, Selasa (4/10/2022) malam.

Cabang olahraga (Cabor) yang diminta target perolehan emas, menargetkan sebanyak 65 emas dari 34 Cabor kecuali Bridge yang tahun ini tidak mengikutkan atletnya bertanding karena masa kepengurusan yang belum berakhir dan belum pernah diperbaharui atau melakukan Musyawarah Daerah (Musda).

“Ini bentuk keseriusan teman-teman dari Cabor untuk prestasi Porprov nanti baik yang bertanding disini (Sinjai) maupun di Kabupaten Bulukumba,” kata Ketua Kontingen Porpov Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

BACA JUGA:
Kirab Obor Porpov 2022 Berakhir di Sinjai Utara

Gebyar Vaksinasi dan Posbindu Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv Lampaui Target

Kendati demikian, Jefrianto menekankan agar target perolehan medali emas dapat dipertanggungjawabkan oleh pengurus Cabor masing-masing, sehingga target tiga besar Porprov dapat diraih bersama.

“Melihat target teman-teman cabor berarti minimal kita target peringkat tiga besar, tapi kalau bisa peringkat pertama kenapa tidak. Ini kembali lagi dari kesiapan teman-teman, bagaimana keseriusan kita menghadapi Porprov,” sambungnya.

Menurut Jefrianto, target perolehan medali setiap cabor juga merupakan instruksi langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mengingat slogan yang selalu digaungkan dalam persiapan Porprov yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

“Semua atlet cabor sudah siap bertanding. Insya Allah, target medali yang sudah kita sepakati ini akan kita laporkan ke Pak Bupati bahwa inilah rencana perolehan medali pada Porprov nanti,” jelasnya.

BACA JUGA:
463 Atlet Kabupaten Sinjai Siap Dulang Medali di Porprov 2022

Meriahnya Gebyar Vaksinasi, Hadiah Utama Diboyong Pendengar Setia Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv

Pihaknya pun menyebut, dalam waktu dekat Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi tim kontingen Kabupaten Sinjai akan melihat langsung venue pertandingan di Kabupaten Sinjai, termasuk melihat langsung kondisi atlet masing-masing cabor.

Sekadar diketahui, total atlet yang diterjunkan untuk mendulang medali pada pelaksanaan Porprov 2022 di 33 Cabor adalah sebanyak 463 orang. Mereka akan bertanding di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba selaku tuan rumah. (Uc)

Komentar Facebook