oleh

Tujuh Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 7 (tujuh) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat Kecamatan di Kabupaten Sinjai menjalani pelantikan.

Ketujuh Ketua TP PKK tersebut diantaranya Hj. Marlina Azikin dari Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Utara Hj. Nurasibah Sofwan, Bulupoddo Khaerunnisa Syahrul, Sinjai Timur Nwrti Amnoer Akbar, Sinjai Borong Helmiyanti, Pulau Sembilan Darmawati dan Sinjai Selatan Hasyati A. Hadi.

Mereka dilantik oleh Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai. Senin pagi, (23/08/2021)

Dalam sambutannya, A. Nurhilda mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK tingkat Kecamatan yang baru dilantik. Ia berharap agar amanah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA: Gelar Vaksinasi, Puskesmas Balangnipa Hanya Terima 150 Orang

“Tetap semangat bekerja apalagi saya melihat sebagian besar wajah-wajah lama yang hanya berganti wilayah. Saya yakin potensi mereka tidak diragukan lagi dalam memajukan wikayah masing-masing, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Ketua TP PKK Kecamatan hendaknya terus menjalin komunikasi yang baik dengan TP PKK Kabupaten maupun dengan TP PKK yang ada di Desa/Kelurahan masing-masing.

“Saya harapkan ibu-ibu yang baru saja dilantik untuk terus menggali potensi sumber daya alam yang ada wilayah masing-masing khususnya kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat agar kami di Kabupaten bisa mempromosikan pada setiap event yang diadakan baik di tingkat Provinsi maupun Pusat,” tuturnya.

BACA JUGA: Besok, Bupati ASA Terima Bantuan Paket Sembako dari Pemprov Sulsel

Istri Bupati Sinjai ini juga menekankan kepada Ketua TP PKK Kecamatan agar lebih pro aktif lagi dalam melaksanakan berbagai program kerja PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraaan masyarakat serta menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Saya tekankan keaktifan Ketua TP PKK dalam menjalankan program yang telah disusun karena ada beberapa Ketua TP PKK yang mungkin memiliki pekerjaan lain sehingga kurang aktif. Saya harap apabila ada kesibukan lain, bisa diberikan mandat kepada Sekretaris atau anggota yang bisa dipercaya dalam melaksanakan kegiatan,” harapnya.

Dalam pelantikan ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Hj. A. Hariyani Rasyid, Wakil Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar dan para Camat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU