Tuntut KPU dan Panwaslu Independensi, HMI Sinjai Turun Ke Jalan

Kabarsinjai.com – Puluhan Mahasiswa yang menamakan dirinya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai mengelar aksi damai terkait pilkada serentak 2018, aksi damai ini dilakukan dibeberapa titik yakni bundaran lampu merah tugu Sinjai, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai dan berlanjut ke Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai. Kamis, (30/11/2017).

Mereka meminta penyelengara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dalam hal ini KPU Sinjai dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) untuk senantiasa mengedepankan independensi demi terciptanya pilkada damai.

” Kami meminta kepada komisioner KPU dan PANWASLU Sinjai agar tetap menjaga independensinya sebagai penyelengara demi terciptanya PILKADA SERENTAK tahun 2018 yang damai serta meminta komitmen untuk transparan dalam pengelolaan anggaran,” Kata Kordinator aksi Zulfikar.

Sementara itu Ketua KPU Sinjai Arsal Arifin yang didampingi Komisioner KPU Nurhikmah saat menerima Mahasiswa mengaku apa yang menjadi tuntutan HMI sudah menjadi tupoksinya.

” Kami berlima telah menandatangani fakta integritas terkait transparansi dalan penyelengaraan pilkada serentak yang akan dilaksanakan, kami memang meminta seluruh elemen Masyarakat Sinjai untuk mengawal pelaksanaan pilkada demi terciptanya rasa aman dan damai,” Pungkasnya.

Setelah sekitar beberapa menit berorasi, Mahasiswa kemudian bergeser ke Kantor DPRD Sinjai dengan tuntutan yang sama. (*)

Editor    : A. Mirza.