oleh

Turnamen ABM Mulai Bergulir, 42 Tim Akan Saling Berhadapan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebuah turnamen sepakbola yang bernama Aska Bola Mini (ABM) mulai bergulir. Hal itu ditandai saat turnamen tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin. Rabu sore, (01/12/2021)

Turnamen sepakbola ini tercatat diikuti oleh 42 tim se-Kabupaten Sinjai yang akan berlaga di Lapangan Lapangan Puareng Dg Parani Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan.

Penjabat Kepala Desa Aska, Andi Baso Mangunrawa mengatakan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sinjai.

Termasuk kata dia, untuk mendukung visi misi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang olahraga dalam membangkitkan olahraga sepakbola.

BACA JUGA: Empat Unit Motor Disita Polisi, Ternyata Kedapatan Balap Liar

“Jadi ajang ini untuk mengapresiasi generasi muda kita sehingga dapat mengukir prestasi di bidang olahraga, terlebih membangun persatuan,” ucap Andi Baso Mangunrawa yang juga Sekretaris Kantor Kecamatan Sinjai Selatan.

Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin saat membuka turnamen sepakbola ABM menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan pemuda dan Karang Taruna Desa Aska.

Menurut Jamaluddin, momen ini menjadi wadah silaturahmi khususnya kepada pelaku olahraga di Kabupaten Sinjai sekaligus menjadi wadah lahirnya atlet sepakbola berprestasi.

BACA JUGA: Bupati ASA Minta Emak-Emak Sukseskan Vaksinasi

“Selamat bertanding untuk para peserta, junjung tinggi sportifitas selama bertanding,” jelasnya.

Pembukaan turnamen sepakbola mini AMB turut dihadiri Kadispora Sinjai, Hasir Achmad, unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan serta para tokoh masyarakat, agama serta tokoh pemuda setempat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU