Turnamen Futsal Kapolres Sinjai Cup 2023 Bergulir, 20 Tim Berebut Jadi yang Terbaik

KABARSINJAI – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resor Sinjai menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya, Turnamen Futsal yang diberi nama Kapolres Sinjai Cup 2023.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Indoor Futsal Sinjai, Jalan Stadion Mini, Kelurahan Biringere, Sinjai Utara, ini bakal bergulir hingga 24 Juni mendatang.

Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai, yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf, Rabu (21/6/2023) malam.

Dalam sambutannya, Andi Irwan menyampaikan apresiasi dukungan serta menyambut baik dengan diadakannya kegiatan turnamen futsal untuk meraih sebuah prestasi di bidang olahraga.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Putuskan Salat Idul Adha Dipusatkan di Masjid Islamic Center

Pemerintah, kata dia tentu saja sangat mensupport penuh dengan adanya kegiatan turnamen futsal seperti ini, paling tidak melalui kegiatan ini bisa menjadi modal bagi semua pihak untuk menggali potensi atlet sejak usia dini dan juga menjaga generasi atau pemuda ke hal-hal negatif.

Menurutnya, kegiatan seperti ini memang dibutuhkan dari semua kalangan baik untuk pemerintah swasta dan elemen masyarakat termasuk TNI dan Polri. Namun yang terpenting, adalah komitmen dari stakeholder untuk melakukan pembinaan secara dini terhadap potensi calon atlet yang ada.

“Atas nama pemerintah daerah kami menyambut baik, dan yang terpenting lagi bagaimana upaya pembinaan itu harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga kita akan memiliki kader-kader pemain yang bisa dibanggakan di kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan bahwa selama pertandingan berlangsung diharapkan agar pemain bertanding dengan semangat, dan sportif untuk mencapai prestasi yang terbaik.

“Ini yang harus kita tanamkan dalam jiwa saudara-saudara sebagai pemain dan perlu saya sampaikan juga bahwa melalui turnamen ini agar mampu menumbuhkan semangat setiap saat diantara sesama pemain. Berkompetisi lah dengan baik, taati peraturan serta ketentuan yang telah disepakati bersama dalam pertandingan,” harapnya.

BACA JUGA: Pemerintah Tambah Libur Lebaran Idul Adha Jadi 3 Hari, Ini Alasannya

Terakhir, Andi Irwan meminta kepada semua pihak agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan turnamen ini berlangsung sehingga dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

Hadir dalam pembukaan turnamen futsal Kapolres Sinjai Cup 2023, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Wakapolres Sinjai, Kompol Andi Muh. Syafei, perwakilan Forkompinda, Kepala Cabang BRI Sinjai, Reza Setiaji, serta Ketua dan jajaran AFK Sinjai. (AC)