oleh

Tutup MTQ Ke-40, Ini Pesan Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai..

KS – Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong menutup secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 40 Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2018byang bertempat di Lapangan Mangarabombang Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur. Selasa, (20/02/2018).

Dalam sambutannya, Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai, Drs. Andi Halilintar Badong mengungkapkan penghargaan yang telah memberikan kontribusi sehingga acara ini bisa berjalan lancar.

Ia juga menyampaikan bahwa MTQ merupakan Wahana untuk menumbuh kembangkan, membaca dan mempelajari Al Qur’an sehingga mampu meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

” Al Qur’an harus benar-benar menjadi tuntunan hidup di tengah derasnya arus globalisasi dewasa ini, utamanya bagi anak2 dan generasi muda karena mereka adlh penerus bangsa,” ucapnya.

Olehnya itu Halilintar menitipkan pesan agar para orang tua dapat memberikan pendidikn agama kepada anak-anak utamanya pendidikan akhlak dan budi pekerti yang smakin melemah dibkalangan generasi muda.

” Itu harus dilaksanakan agar kabupaten Sinjai dapat dikembalikan dengan gelar bumi panrita kitta, dan bisa menjadi panutan di daerah lainnya,” pungkasnya.

Adapun Juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat kabupaten Sinjai tahun 2018 berhasil diraih oleh Kecamatan Sinjai Utara.

Sekedar diketahui MTQ ini berlangsung selama sepekan dari tanggal 14 – 20 februari dengan tema ” kita tingkatkan keimanan dan kecintaan kepada Al – Qur’an, menuju terwujudnya masyarakat Kab. Sinjai yang religius,bersatu dan sejahtera” ini di ikuti 238 peserta dari sembilan kafilah dengan 7 cabang lomba dari 21 Golongan.

Hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Jamaluddin bersama anggota DPRD, Forkopinda, Kepala Kemeneg Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai, Para Camat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

A. MIRZA./HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU