oleh

Uji Kepatutan dan Kelayakan, Persoalan Siber Masuk Dari 8 Fokus Calon Panglima TNI

KABARSINJAI.COM, – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan bahwa visinya sebagai Panglima TNI ialah ‘TNI Adalah Kita’.

Jenderal Andika Perkasa menyampaikan itu saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Panglima TNI dalam rapat dengar pendapat umum di Komisi I DPR, Sabtu (6/11/2021)

Selain vision statement, jenderal bintang empat juga menyampaikan mision statement-nya di hadapan pimpinan dan anggota Komisi I DPR.

Jenderal Andika menyatakan bahwa mision statement-nya tidak ingin keluar dari Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

BACA JUGA: Ini Dia Sosok Jenderal yang Diusulkan Presiden Jokowi Jadi Panglima TNI

“Secara umum ada tiga (tugas TNI), yakni menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” kata Jenderal Andika Perkasa.

Kepala Staf Angkatan Darat itu menyatakan TNI punya 15 tugas pokok, yakni operasi militer untuk perang (OMP), dan operasi militer selain perang atau OMSP (terbagi dalam 14 tugas).

“Namun memang kami punya fokus, dari sebetulnya 15 tugas, yaitu satu OMP, dan OMSP, kami ada beberapa fokus,” katanya seperti dilansir dari JPNN. Com

Komentar Facebook

BERITA TERBARU