Ukir Prestasi, Atlet FORKI Sinjai Boyong Banyak Medali di Kerjuda Makassar

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Sinjai yang dikirim ke Kejuaraan Daerah (Kejurda) di GOR Sudiang Makassar mengukir prestasi gemilang.

Kejurda yang digelar sejak 17-20 Maret 2022 dan diikuti 14 atlet FORKI Sinjai ini memboyong sedikitnya sembilan medali dalam beberapa cabang atau kelas yang dipertandingkan.

Sekretaris Umum FORKI Sinjai, Syamsul Ahmad yang mendampingi atletnya mengatakan, mereka yang berhasil meraih medali di ajang kali ini masing-masing Haedar Ali medali emas kelas -84 Kg Under 21.

Untuk medali perak dipersembahkan oleh Wira Surya Adheputra di Kelas Kumite Senior Putra -75 Kg, dan Arief Widjaksono di Kelas Kumite -55 Kg Junior Putra.

Baca juga: Inilah Sederet Program Kesehatan yang Terus Direalisasikan Bupati ASA

Kemudian medali Perunggu dikelas Kata Putra Under 21, Muhammad Yusmar dan Musdalifah pada kelas Kumite -67 Kg Under21 dan Kumite Senior Putri -61 Kg, Nuzul Fajrin Kumite Senior Putri-55 Kg, Nur Ghoyali Indra Syam Kumite Senior Putra-60 Kg, serta M. Fadil Safaruddin Kumite Senior Putra -84 Kg dan M. Fahri Wijaya.

“Alhamdulillah Tim FORKI Sinjai berhasil merebut Sembilan medali baik emas maupun perak dan perunggu dari beberapa kelas yang diikuti oleh atlet sesuai dengan kelasnya masing-masing,” kata pak Dok sapaan akrab Syamsul Ahmad, Minggu (20/3/2022)

Sementara itu, Ketua FORKI Sinjai Andi Jefrianto Asapa, mengaku bangga atas perolehan beberapa medali yang diraih oleh atlet FORKI Sinjai.

“Saya sangat bangga terhadap kontingen Forki Kabupaten Sinjai karena mampu meraih medali, patut kita apresiasi karena atlet kita ini telah menyumbangkan prestasi untuk nama harum Sinjai. Mari sama-sama berdoa untuk anak-anak kita yang sekarang masih terus bekerja keras dalam memberikan prestasi bagi Pemerintah Daerah Sinjai juga lebih-lebih untuk seluruh masyarakat Sinjai khususnya,” ungkapnya.

Melalui ajang ini, kata Jefrianto juga merupakan bahan evaluasi utamanya persiapan dalam menghadapi Porprov di bulan September mendatang, dimana Sinjai bertindak selaku tuan rumah.

Baca juga: Sunday Morning IKMS, Plt Asisten 1 Pemkab Sinjai Beri Apresiasi

Ia mengharapkan kepada atlet agar tidak lengah dengan prestasi yang didapat ini, justru sebaliknya Alatlet-atlet terus bekerja keras dalam berlatih serta melakukan pembinaan agar prestasi ini terus berjaya.

“Terima kasih kepada semua teman-teman yang terlibat, utamanya support dan dukungan Pemerintah Daerah melalui KONI Sinjai karena telah banyak membantu sehingga Event ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya FORKI Sinjai mengutus 14 atletnya mengikuti ajang ini. Mereka dilepas di aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai Rabu (16/3/2022) lalu. (Tim)