oleh

Ukir Prestasi, Batu Belerang Juara Lomba Desa Tingkat Nasional

Kabarsinjai.com – Setelah melalui proses penilaian yang panjang akhirnya kerja keras masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) terkhusus masyarakat kabupaten Sinjai, membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Pasalnya Desa Batu Belerang, kecamatan Sinjai Borong yang mewakili Sulsel dalam ajang Lomba desa tingkat nasional regional III (Kalimantan – Sulawesi) tahun 2017 berhasil keluar sebagai juara pertama.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Desa Batu Belerang, Ahmad P, saat dikonfirmasi melalui via telepon yang mengatakan piala penghargaan lomba desa tingkat nasional yang diserahkan langsung oleh presiden Jokowidodo sudah diterima.

“Pialanya saya terima bersama Camat Sinjai Borong pada Rabu malam 16 Agustus lalu di Hotel Merkuri Ancol Jakarta,” ungkap Ahmad, Jumat (18/08).

Foto : Kepala Desa Batu Belerang, Ahmad P saat memperlihatkan Piala penghargaan lomba Desa tingkat nasional.

Senada yang dikatakan kepala desa Batu belerang, Camat Sinjai Borong H. Zainal, yang juga dikonfirmasi melalui via telepon membenarkan piala lomba desa tingkat nasional tersebut, telah diterima bersama Kepala Desa Batu Belerang selaku juara pertama tingkat Nasional regional III, dan mengaku saat ini dirinya masih di Jakarta menghadiri penerimaan materi dari TP PKK Pusat.

“Iya pialanya sudah kami terima. Sementara untuk penerimaan piala lomba desa tingkat provinsi akan diterima di Rumah jabatan Gubernur Sulsel pada 21 Agustus mendatang “, ujarnya.

Diketahui sebelumnya desa Batu Belerang adalah wakil Sulsel, dalam ajang lomba tingkat nasional regional III, yang penilaiannya pada Kamis (20/07) lalu oleh tim verifikasi lapangan utusan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dipimpin Valentinus Sudardjanto, untuk melakukan verifikasi tiga indikator penilaian yakni, Bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU