oleh

UNBK 2108, Kepala SMA Negeri 1 Sinjai: Alhamdulillah, Semua Siswa Hadir.

KABARSINJAI.COM – Sebanyak 312 orang Siswa SMA Negeri 1 Sinjai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA yang serentak digelar Senin (9/4/2018).

Pelaksanaan UNBK yang berlangsung selama 4 hari kedepan ini, berjalan lancar dan tidak ada kendala. Bahkan dari pantauan kabarsinjai.com, para pelajar yang terbagi dalam 2 jurusan, yakni IPA dan IPS mengikuti ujian tersebut terlihat sangat antusias.

“Alhamdulillah hari pertama ini pelaksanaan ujian berjalan lancar dan siswa semuanya hadir,’ ungkap Drs. Arifuddin Kepala SMAN 1 Sinjai yanng ditemui diruang kerjanya.

Arifuddin menambahkan dalam pelaksanaan UNBK tahun ini, pihaknya menggunakan Lima ruangan dimana masing-masing ruangan terdapat 20 unit komputer/laptop dan pelaksanaan ujian dibagi dalam tiga sesi.

“Jadi ada empat mata pelajaran yang diujikan, untuk hari pertama bahasa indonesia. Selain itu dari empat mata pelajaran yang diujikan, satu diantaranya pilihan dari jurusan masing-masing”, tambah Arifuddin.

Ia berharap para siswa lebih percaya diri menyelesaikan soal mata pelajaran yang diujikan sehingga nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pelaksanaan UN disekolah ini dipantau oleh Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Muh Hatta, Ketua Komite Sekolah, Andi Jalil Asapa dan juga dikawal oleh aparat kepolisian Resor Sinjai (Polres) Sinjai. (Sahar)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU