oleh

UNBK Hari Ketiga di SMP Negeri 1 Sinjai Berjalan Lancar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memasuki hari ketiga, Kamis (24/4/2019)

Di SMP Negeri 1 Sinjai, UNBK yang pertama kali dilaksanakan ini diikuti sebanyak 261 peserta didik yang terdiri dari 127 siswa dan 134 siswi.

Ketua Panitia UNBK SMP Negeri 1 Sinjai, Abd Kadir mengungkapkan, UNBK yang dilaksanakan serentak sejak awal pekan, Senin 22 April kemarin ini dibagi 3 sesi. Hal itu karena fasilitas komputer di sekolah unggulan ini masih minim.

Baca Juga: Siswa SDN 94 Kanrung, Sinjai Tengah Antusias Mengikuti USBN

” Ada tiga ruangan yang kami gunakan, setiap ruangan bervariasi mulai dari 29-30 peserta didik,” kata Abd Kadir saat ditemui di sela-sela UNBK.

Abd Kadir menambahkan, di sekolah ini hanya terdapat 21 komputer dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 lalu. Sehingga pelaksanaan UNBK tahun ini di support oleh orang tua siswa berupa Laptop.

” Jadi sebelum UNBK kami undang semua orang tua siswa kelas IX, dan Alhamdulillah semuanya bahkan mendukung pelaksanaannya,” jelasnya.

Baca Juga: Sekda Harap Kafilah STQH Sinjai Beri Penampilan Terbaik

Meski demikian, pihaknya mengaku tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK. Termasuk tidak ada gangguan terhadap 2 server yang digunakan seperti yang terjadi di beberapa sekolah lainnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

” Semoga hasilnya baik dan semua peserta didik kami lulus dengan hasil yang memuaskan,” harapnya.

UNBK akan berakhir Kamis 25 April 2019 dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Selain UNBK, SMP Negeri 1 Sinjai sebelumnya juga telah menggelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) dengan mengandalkan jaringan Wifi 20Mbps PT Telkom. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU