oleh

Undangan Rapat Seakan ‘Diabaikan’, BPD Soroti Kades Saukang yang Tiba-Tiba Perjalanan Dinas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rapat Koordinasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saukang, terkait pengelolaan aset desa, penarikan dana sertifikat prona yang tidak tepat peruntukannya serta transparansi Pengelolaan Dana PKK, urung terlaksana.

Pasalnya, Kepala Desa Saukang Abd Razak, yang telah diundang secara resmi tiba- tiba melakukan perjalanan dinas ke makassar untuk menghadiri salah satu acara. Padahal rapat yang sedianya digelar Kamis ( 31/10/2019), sangat penting demi menjawab aspirasi yang berkembang di masyarakat Desa Saukang.

Ketua BPD Desa Saukang, Muh. Ridwan mengaku sangat menyayangkan, lantaran  Kades Saukang yang telah diundang sebelum pelaksanaan rapat tidak dapat hadir.

Baca Juga: Seto-Kartini Komitmen Tingkatkan Infrastruktur, Awal Tahun Jembatan Penghubung Pakkita-Kalamisu Dibangun

Sedengkan ini merupakan agenda Rapat, dimana kita ini selalu di tuntut untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan.

“Namun sebaliknya kades hanya menganggapnya sebagai sebuah hal yang biasa saja”, ungkapnya.

Di tambah beberapa bulan terakhir ini, ungkapnya, Kades Saukang selain jarang berkantor dan juga dianggap tidak transparan dalam pengelolaan penggunaan dana desa.

“Khususnya dana fisik sehingga fungsi pelaksanaan anggaran pemerintah dapat berdampak hukum”, jelasnya.

Baca Juga: Terus Mengukir Prestasi, Sinjai Tambah Koleksi Empat Penghargaan Sekaligus di Bulan Oktober

Sementara itu, Sekertaris Desa Saukang, Roskilasari mengakui jika Kades Saukang sedang melakukan perjalanan dinas dan meminta agar jadwal rapat di tunda sampai hari senin pekan depan.

“Rapat yang di agendakan hari ini percuma saja dilaksanakan karena kepala desa tidak ada di tempat, sementara dialah yang dapat memberikan jawaban atau penjelasan terkait transparansi penarikan dana sertifikat dan pengelolaan aset desa”, tutupnya.

Laporan: Asrianto
Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU