Unhas Makassar Tempatkan Mahasiswanya KKN Tematik di Sinjai, Pj Bupati Sambut dengan Tangan Terbuka

KABARSINJAI –¬†Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, akan menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Sinjai.

Hal itu diketahui saat Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pengabdian Kepada Masyarakat dari Unhas Makassar melakukan audiens dengan Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah di Rujab Bupati, Senin (20/05/2024).

 

Tim Pokja Pengabdian kepada Masyarakat, Sulaeha Thamrin menjelaskan, pihaknya setiap tahun menempatkan mahasiswa di daerah-daerah untuk melakukan program KKN Tematik.

Untuk tahun ini pihaknya mengutus ratusan mahasiswa dalam program KKN Tematik Gelombang 112 Unhas di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Korban Pemerasan Komplotan Debt Collector Diminta Melapor ke Polres Sinjai

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini dikatakan Sulaeha, sebelum menempatkan mahasiswa di daerah, pihak kampus terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan pemerintah setempat untuk mengetahui kebutuhan daerah yang sesuai dengan keilmuan mahasiswa.

“Kami menempatkan mahasiswa sesuai kebutuhan daerah. Sehingga sebelum menempatkan mahasiswa, kami harus bertemu dengan pemerintah setempat, butuhnya apa, dan kita berikan mahasiswa sesuai bidang keilmuan yang dibutuhkan oleh daerah supaya apa yang dibutuhkan masyarakat itu langsung tepat sasaran,” jelasnya.

Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah merespon baik program KKN Tematik Unhas yang akan menyasar Kabupaten Sinjai sebagai daerah penempatan untuk mahasiswa ber-KKN.

Karenanya itu, ia meminta kepada tim Pokja Unhas untuk menempatkan mahasiswa KKN di Kecamatan Pulau Sembilan dengan kualifikasi keilmuan teknik.

“Karena di sana (Pulau Sembilan-read), ada beberapa yang terkait dengan panel surya, kemudian pengolahan air laut menjadi air tawar. Mudah-mudahan dari Unhas bisa memberikan bantuannya dengan mengirimkan mahasiswa teknik di wilayah kami,” respon T.R.

Baca Juga: Harkitnas ke 116, Pj Bupati Sinjai: Bangkit Untuk Indonesia Emas

Sesuai jadwal yang ditetapkan, Unhas akan mengirimkan mahasiswa KKN Tematik gelombang 112 di Kabupaten Sinjai pada bulan Juli 2024 mendatang. (Bc)