oleh

Universal Health Coverage BPJS di Sinjai, ‘dipastikan’ Berlaku 1 April 2018.

Kabarsinjai.com – Pelayanan kesehatan secara gratis, melalui Universal Health Coverage (UHC) atau pembebasan biaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, oleh Pemerintah kabupaten Sinjai pada 1 April 2018 akhirnya akan mulai berlaku.

Kepastian pelaksanaan BPJS gratis itu, juga dibenarkan Kepala BPJS Sinjai, Abd Jabbar yang dihubungi via ponselnya, Kamis (29/03/2018).

Menurut Jabbar, pihakanya sudah melakukan penandatangan kerja sama MOU dengan pihak pemerintah daerah yang disusul dengan penyampaian data penduduk peserta BPJS dari Dinas Sosial yang akan ditanggung pemerintah daerah.

“Insya Allah, kita akan mulai laksanakan pada tanggal 1 April 2018, dan saat ini sedang dilakukan proses integrasi data yang kami terima dari pihak pemerintah daerah sekitar 61.500. Mudah – mudahan data yang dimasukkan Dinas Sosial ini melengkapi kekurangan sesuai kesepakatan 95 persen, untuk selanjutnya akan dilakukan pencetakan kartu, yang rencananya akan didistribusikan pada pertengahan April,” ungkap Jabbar.

Diberitakan sebelumnya, kepastian pelaksanaan BPJS gratis itu, yang dicetuskan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya sebelum melaksanakan cuti kampanye pilkada, diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin saat memimpin rapat koordinasi dan  monitoring evaluasi pengelolaan keuangan Desa Rabu (28/03/2018). ‌(A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU