oleh

Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Bulan Ramadhan Ditiadakan

KABARSINJAI.COM – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diperingati setiap bulannya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang jatuh Kamis (17/5/2018) besok kini secara mendadak dibatalkan, dan akan dirangkaian dengan upacara Hari Kebangkitan Nasional (HKN) Ke-110 pekan depan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Sinjai, H. Firdaus yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (16/5/2018) selaku pelaksana upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Ia menjelaskan pembatalan upacara Hari Kesadaran Nasional ini adalah perintah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai yang mengintruksikan agar pelaksanannya dirangkaikan dengan upacara Hari Kebangkitan Nasional pada Senin 21 Mei 2018 Mendatang.

“Kamis sebagai pelaksana upacara juga telah mengedarkan himbauan terkait dengan pembatalan upacara Hari Kesadaran Nasional, jangan sampai masih ada pegawai yang belum tahu terkait pembatalan ini, ” ungkapnya.

Alasan pembatalan ini juga tidak lain, kata Firdaus di karenakan masuknya 1 ramadhan yang bertepatan dengan jadwal pelaksanaan Hari Kesadaran Nasional.

“Alasannya cukup logis, karena mengingat besok juga adalah 1 Ramadhan atau hari pertama pelaksanaan Puasa,” tutupnya. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU