oleh

Upacara peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Sulsel ke 348, Jajaran Pemkab Sinjai Gunakan Pakaian Adat

Kabarsinjai.com – Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai menggelar upacara sumpah pemuda ke-89, dan dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Sulawesi Selatan yang ke-348 bertempat dihalaman eks kantor Bupati lama. Senin (30/10) pagi.

Wakil Bupati Sinjai yang membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Republik Indonesia mengatakan bahwa, sebagai penerus bangsa sepatutnya bersyukur sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda, dan meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

selanjutnya Wabup Sinjai menyampaikan pesan Bung Karno “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air, tapi ini bukan tujuan akhir”. Tapi sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, para Staf Ahli Bupati Sinjai, para Kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, pengurus Knpi Kabupaten Sinjai.

Setelah pelaksanaan upacara, juga diserahkan beberapa penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sinjai kepada para penerima penghargaan, diantaranya juara 1 stand terbaik Pekan Raya Sulsel 2017. Terbaik 1 Kategori Pokdarwis Pengembangan mangrove Tongke-Tongke Aku Cinta Indonesia. Harapan III Desa Wisata Desa Tongke-Tongke. Dan Penyerahan hasil lomba pekan ilmiah pelajar tahun 2017 yang digelar oleh DPD knpi Kabupaten Sinjai, juga menyerahkan piala dan penghargaan kepada siswa-siswi yang keluar sebagai juara dalam mengekuti lomba pekan ilmiah. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU