oleh

Upaya Digitalisasi di Sinjai Berbuah Manis, Bupati ASA Akan Terima Penghargaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penerapan transaksi digital di Kabupaten Sinjai ternyata berbuah manis.

Mengapa? Sebab daerah yang dijuluki Bumi Panrita Kitta ini bakal menerima penghargaan berkat upaya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam mendorong percepatan digitalisasi daerah.

“Kita akan mendapat penghargaan dari Bank Indonesia,” ujar Sekretaris Bapenda Sinjai, A. Amir saat ditemui pada Sosialisasi yang dilakukan Kemendagri secara virtual dari ruang rapat Sekda. Selasa, (23/11/2021).

“Insya Allah, bapak Bupati Sinjai akan menerima penghargaan itu Rabu besok, (24/11) di Makassar karena Sinjai masuk kategori digitalisasi,” tambahnya.

BACA JUGA: Rumah Dongeng – Kejari Sinjai Bersinergi Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan

Penghargaan itu kata Andi Amir, disebabkan berkat upaya dan kerja keras TP2DD di Sinjai yang dipimpin oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam mendorong semua sektor untuk beralih ke transaksi digital.

Sekedar informasi, Kabupaten Sinjai saat ini telah menerapkan transaksi digital, khususnya dalam hal pembayaran pajak bumi bangunan.

Kemudian retribusi tempat wisata, dan transaksi yang dilakukan di tempat kuliner, itu sudah dapat menggunakan transaksi digital dengan sistem digitalisasi Quick Response Indonesian Standard (QRIS). (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU