Upaya Pemkab Sinjai Tekan Stunting Dapat Apresiasi dari Tim Penilai

KABARSINJAI – Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 yang diikuti 24 Kabupaten/Kota dipusatkan di Hotel MaxOne, Makassar, Kamis (25/05/2023).

Salah satu rangkaian dalam kegiatan ini adalah pembuatan stand pameran inovasi. Semua inovasi yang telah dilakukan Pemkab Sinjai dalam menurunkan stunting dipamerkan pada stand yang telah disiapkan.

Inovasi Pemkab Sinjai melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mendapat pujian dari Febriani, salah satu tim penilai pada Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting.

“Kabupaten Sinjai semuanya tersedia. Ada olahan makanan yang merupakan ciri khas dan kearifan lokal di Sinjai cukup menarik. Inovasi yang dilakukan Sinjai ini bisa meningkatkan protein bagi anak-anak kita yang berisiko stunting. Sinjai sejauh ini inovasinya bagus,” ujarnya.

Ada beberapa informasi yang dipamerkan Pemkab Sinjai pada pameran inovasi ini, diantaranya memperlihatkan 6 upaya percepatan penurunan stunting.

Kemudian, aneka olahan makanan dan data penting lainnya terkait stunting di Sinjai juga dipamerkan.

Sekedar informasi, pelaksanaan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Sulsel berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 24-26 Mei 2023. (HMS)