oleh

Usai Bayar Pajak Via QRIS, Bupati ASA Ajak Warga Taat Pajak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mematuhi kewajibannya sebagai warga negara dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) via online.

Pembayaran pajak yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Sinjai secara digital itu melalui Quick Response Indonesian Standard (QRIS) sesuai Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi Bangunan (SPPT PBB) atas nama Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Jadi beliau (Bupati Andi Seto Asapa) melakukan pembayaran terhadap PBB tahun 2021 dengan menggunakan cara non tunai melalui Scan QRIS. Alhamdulillah tadi pembayarannya sukses,” ungkap Asdar saat ditemui di ruang kerja Bupati Sinjai, Senin (29/11/2021)

Bupati ASA, kata Asdar sangat merespon baik sistem pembayaran pajak secara online tersebut. Bahkan, Bupati mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan metode pembayaran pajak secara online.

BACA JUGA: Tanpa Kemenangan, Perssin Sinjai Gagal Lolos Putaran 2 Liga 3 Sulsel

Sebab dengan cara ini, dapat mencegah kebocoran pendapatan asli daerah (PAD), karena jumlah yang tertera pada tagihan pajak langsung masuk ke kas daerah sehingga dijamin aman tidak ada potensi penyalahgunaan.

Hal lainnya, Bupati ASA turut mengajak masyarakat Sinjai untuk taat membayar pajak. “Pak Bupati juga mengajak dan menghimbau kepada kita semua untuk memanfaatkan layanan metode pembayaran yang bisa kita gunakan untuk membayar pajak di Kabupaten Sinjai seperti sistem manual,” katanya.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai karena telah melakukan pembayaran pajak.

Komentar Facebook