Usung Tema “Sinergitas Legislatif dan Aparat Penegak Hukum dalam mengawal Percepatan Pembangunan Daerah”.. Ini Penjelasan Direktur LBH Sinjai Bersatu..

Kabarsinjai.com – Puluhan peserta mengikuti Dialog akhir tahun yang di gelar Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu di Warkop Carita Jalan Persatuan Raya Sinjai. Kamis, (28/122017) malam.

Dialog yang mengusung tema “Sinergitas Legislatif dan Aparat Penegak Hukum dalam mengawal Percepatan Pembangunan Daerah” menghadirkan narasumber dari pihak DPRD Sinjai, Andi Kartini Ottong dan Pihak Kepolisian Resort (Polres) Sinjai, Kasat Reskrim AKP Sardan.

Direktur LBH Sinjai Bersatu, Ahmad Marsuki yang ditemui tim kabarsinjai.com mengatakan bahwa kegiatan dialog ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam percepatan pembangunan daerah, atas dasar kajian dan investigasi temuan dilapangan terkait adanya kebijakan-kebijakan yang berkaitan pemenuhan hak dasar masyarakat yang terkendala karena keragu-raguan pejabat dalam pengambilan keputusan.

“Seperti halnya dalam penganggaran jaminan kesehatan, kemarin kita kawal hingga ke pusat, pemda khawatir terjadi penyalahgunaan wewenang dan akhirnya tidak dianggarkan hanya karena pandangan hukum,” katanya.

Lebih lanjut Ahmad berharap dengan adanya pernyataan dari pihak Kasat Reskrim melalui dialog ini pihak pemerintah daerah tidak lagi ragu-ragu dalam mengambil tindakan.

” Dengan adanya kesiapan dari pihak kepolisian terbuka 24 jam untuk melayani pemerintah daerah dalam memberikan pandangan hukum, kita berharap tidak ada lagi keragu-raguan dalam mengambil keputusan dalam percepatan pembangunan,” jelas Ahmad Marsuki. (*)

Editor : A. Mirza.