oleh

Vaksin Tiba di Sinjai, Siap Disuntikkan Awal Februari Mendatang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Vaksin Covid-19 Sinovac akhirnya tiba di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai. Jatah vaksin itu tiba sekira pukul 17:30 Wita petang di Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Sinjai jalan Persatuan Raya, Rabu (27/01/21).

Vaksin tahap pertama ini datang melalui perjalanan panjang dari Kota Makassar dan diterima secara simbolis oleh tim Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, dalam hal ini Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong didampingi Plt Kadis Kesehatan Sinjai Drs A. Ilham Abubakar.

Usai diterima, Plt Kadis Kesehatan Sinjai A. Ilham Abubakar mengatakan, vaksin Sinovac ini akan mulai disalurkan pada Kamis besok 28 Januari 2021 ke masing-masing Fasilitas kesehatan (Faskes) yang telah disiapkan.

Untuk jumlahnya, kata Ilham sebanyak 3.680 dosis untuk dua kali penyuntikan dengan rentan waktu 14 hari lamanya. Sasaran vaksinasi tahap pertama adalah tenaga kesehatan dan pejabat daerah, forkopimda, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Tahun 2020, Angka Stunting di Sinjai Turun 0,23 Persen

“Mulai besok kita distribusi ke Faskes yang ada untuk dilakukan vaksinasi serentak 1 Februari 2021 mendatang”, tandasnya.

Dalam pelaksanaannya, Pemkab Sinjai memang telah menyiapkan 17 faskes yakni 16 Puskesmas di sembilan Kecamatan dan 1 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Saat tiba di Sinjai, kedatangan vaksin Covid-19 tampak dikawal ketat aparat keamanan dari Polres Sinjai di lokasi tempat vaksin dibawa.

Sekadar diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo bersama pejabat negara dan tokoh agama telah menerima penyuntikan vaksin dosis kedua di Istana Kepresidenan setelah sebelumnya dosis pertama di tanggal 13 Januari 2021 lalu. (Tim)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU