oleh

Vaksinasi Anak 6 -11 Tahun di Sinjai Belum Dilaksanakan, ini Masalahnya

KABARSINJAI.COM,Sinjai, – Pemerintah pusat menargetkan 26,5 juta anak usia 6-11 tahun untuk di vaksin Covid-19. Program ini telah dimulai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Desember 2021 lalu.

Hanya saja, di Kabupaten Sinjai vaksinasi bagi anak belum dilaksanakan lantaran cakupan vaksinasi bagi lansia belum mencapai 60 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, menjelaskan salah satu syarat untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak, vaksin lansia dosis pertama harus mencapai 60 persen.

“Karena masih kisaran 42 persen untuk lansia sehingga belum diberikan vaksin anak-anak usia 6-11 tahun,” jelasnya.

Baca juga: Cegah Lakalantas, Poros Sinjai ā€“ Kajang Dipasangi 101 Rambu Lalulintas

Khusus untuk di Sulawesi Selatan (Sulsel) kata dr. Emmy baru sekitar lima Kabupaten yang saat ini telah memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak.

Baca juga: 2 Remaja Curi Perhiasan Lansia, Modusnya Bikin Geleng-geleng

Meski begitu, vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua masih dilaksanakan.

“Memang atas perintah Presiden kita harus memenuhi target 100 persen untuk dosis 1, sementara untuk saat ini baru 69.9 persen dosis 1,” ujarnya.

Baca juga: Porprov 2022, Inilah 21 Cabor yang Dipertandingkan di Sinjai

Disinggung soal vaksinasi dosis ketiga bagi masyarakat umum, sejauh ini kata dia, baru petugas kesehatan yang telah mendapat vaksin dosis ketiga. Pasalnya, belum ada instruksi untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga.

“Tentu kita akan lakukan, ketika itu sudah diperintahkan pasti kita lakukan,” kuncinya. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU