oleh

Vaksinasi Gratis Digelar 3 Hari, PMI Sinjai Siapkan 2.000 Dosis Vaksin

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun ini dengan berbagai macam kegiatan, mulai membagikan masker hingga pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi yang berlangsung dari tanggal 22-24 September 2021 mendatang ini, dipusatkan di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai bekerjasama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sinjai.

Ketua PMI Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, serbuan vaksinasi massal secara gratis diharapkan dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai.

Dikatakan Nurhilda bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin. Itu diperoleh dari Provinsi
sebagai bentuk keikutsertaannya dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Kerja Keras Bupati ASA Ciptakan Lapangan Kerja Baru Membuahkan Hasil

“Saya harap seluruh masyarakat Sinjai mulai dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa yang belum di vaksin bisa datang di gedung pertemuan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi.

“Mudah-mudahan 2.000 dosis ini bisa habis sehingga bisa membentuk herd immunity,” harapnya.

BACA JUGA: Pemungutan Suara Pilkades Serentak Maret 2022, Bupati ASA Sebut Tahapannya Oktober

Pelaksanaan vaksinasi itu, disambut antusias oleh kalangan masyarakat umum. Seperti yang diungkapkan salah seorang warga, Muhlis.

“Terima kasih kepada PMI Sinjai yang peduli kepada masyarakat Sinjai dan bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa datang kesini (gedung pertemuan),” ucapnya. (Ar)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU