oleh

Venue Porprov 2022 di Sinjai Diperkirakan Rampung September

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemkab Sinjai terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XVII tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain pembinaan atlet, kesiapan sarana dan prasarana atau venue olahraga yang akan digunakan dalam agenda olahraga tersebut juga menjadi perhatian Pemkab saat ini.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, saat ini tengah melakukan perbaikan dan pembangunan venue olahraga sesuai standarisasi yang telah ditetapkan.

Beberapa venue yang sementara dalam rehabilitasi diantaranya Stadion H. A. Bintang, lapangan basket, lapangan futsal, kolam renang H. Muh. Nur Tahir, Sirkuit Balap Motor di Gareccing, pembangunan venue panjat tebing, lapangan gateball, softball, pembenahan lapangan Gelora Massa dan beberapa venue lainnya.

Baca juga: Puskesmas di Sinjai Dapat Tambahan Ambulans, 10 Kendaraan Tahun ini

“Ada 12 venue yang direhabilitasi maupun dibangun saat ini dan sementara dalam tahap perbaikan beberapa venue olahraga serta pembangunan sarana olahraga seperti panjat tebing di Lapangan Eks Kantor Bupati Sinjai,” ungkap Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sinjai Muh. Sabri Arsyad. Rabu, (20/7).

Adapun total anggaran yang disiapkan untuk perbaikan sarana dan prasarana olahraga ini berkisar Rp 8 miliar dari APBD Kabupaten Sinjai. Anggaran terbesar ada pada perbaikan Stadion H. A. Bintang yang menelan sekitar Rp 2,7 miliar.

“Stadion H. Andi Bintang kita menambah tribun tertutup, kemudian ada perbaikan lintasan untuk cabang olahraga atletik, apalagi acara pembukaan juga dipusatkan disana,” jelasnya.

Sabri menargetkan perbaikan seluruh venue olahraga akan rampung pada awal bulan September mendatang.

Baca juga: Simpan Sabu di Case HP, Pemuda Asal Sinjai Utara Diringkus Polisi

“Berdasarkan tandantangan kontrak, semuanya rampung pada tanggal 9 September 2022 sehingga pada bulan Oktober nanti sudah bisa digunakan untuk Porprov, ” tambahnya.

Sekadar diketahui Porprov 2022 bakal dihelat pada 22 – 30 Oktober mendatang. Di Kabupaten Sinjai sendiri sebanyak 21 cabang olahraga (Cabor) akan dipertadingkan, sedangkan 13 cabor lainnya akan dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba yang juga merupakan salah satu tuan rumah. (Tim)

Komentar Facebook